WISUDA DAN PELEPASAN SISWA KELAS VI SDN GAMBIRANOM TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SDN Gambiranom menggelar wisuda siswa kelas VI Tahun Pelajaran 2017/2018. Acara tersebut diadakan di  Halaman SD pada hari Sabtu, 9 juni 2018

“Wisuda ini diikuti 60 siswa dan  lulus 100 persen,” kata Kepala SDN Gambiranom, Salamun, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua wisudawan atas kerjasamanya yang baik sehingga memudahkan pihak sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran dan pelaksanaan program sekolah kepada para siswa.

Beliau juga mengucapkan  terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah memberi bimbingan dan pembinaan. Sehingga,  SDN Gambiranom dapat melaksanakan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Beliau mengemukakan, hal-hal baik yang telah ditanamkan selama belajar di SDN Gambiranom menjadi bagian dari karakter sebagai siswa  yang “Unggul dalam prestasi, berbudaya lokal dan berwawasan global”.

“Peganglah terus karakter tersebut. Harapan sekolah,  seluruh lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Harapan sekolah, semua lulusan  bisa melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri yang dicita-citakan,” tutur Salamun, S.Pd.

Sambutan ketua panitia ibu Rini mengucapkan banyak terimakasih atas seluruh kerjasama stakeholder yang telah meluangkan waktu, mengeluarkan biaya dan seluruh sponsor, mensukseskan acara ini.

 

Kepala UPT Yandik Kecamatan Depok Drs. Muji Harjana mengatakan, SDN Gambiranom  merupakan sekolah negeri yang diperhitungkan di Kecamatan Depok  yang apabila dilihat dari standar Pendidikan Nasional memiliki 8 standar bahkan mungkin lebih.

“Para  lulusan SDN Gambiranom merupakan generasi cemerlang calon pemimpin bangsa yang dapat membuat bangsa ini maju, tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Acara wisuda tersebut juga dihadiri  Pengawas TK & SD, Dinas Pendidikan Kec. Depok Bapak Drs. Tri Basuki, M.Pd.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan seni tari dari siswa kelas IV dan V.

SDN Gambiranom memperoleh rangking 7 se-Kecamatan Depok dengan nilai rata-rata 226.12 dan peraih nilai tertinggi ananda Anasita Nur Aini dengan perolehan nilai 286,5

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan